-->

Settings Posts Feature

Profil PT Rekayasa Industri (Update)

Profil PT Rekayasa Industri (Update)

Nursahid

PT Rekayasa Industri (Rekind) didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 1981 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia dalam Pendirian Badan Usaha Milik Negara Terlibat dalam Perencanaan Industri, Teknik dan Konstruksi Bisnis, Negara Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1987. 

profil-pt-rekayasa-industri

Logo PT Rekayasa Industri - gambar: http://www.rekayasa.com

PT Rekayasa Industri (Rekind) adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang rancang bangun industri atau yang dikenal sebagai engineering, procurement, dan construction (EPC).

Selama 39 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara, Rekind telah menyelesaikan banyak proyek industri skala besar seperti pabrik pupuk, pabrik kimia dan petrokimia, pabrik biofuel, proyek minyak dan gas, serta proyek pembangkit listrik dan infrastruktur. 

Saat ini Rekind menjadi satu-satunya perusahaan EPC nasional yang sepenuhnya dimiliki Indonesia. Kepemilikan saham Rekind terdiri dari PT Pupuk Indonesia (Persero) sebesar 90,6%, PT Pupuk Kalimantan Timur (4,97%) dan Negara Republik Indonesia (4,97%). 

Rekind juga didukung oleh engineer dan sumber daya unggul yang tanpa kenal lelah terus berinovasi dan mengembangkan kemampuannya demi menghasilkan karya berkualitas. Berkat itu, Rekind selalu dipercaya sebagai mitra pilihan bagi klien dan selalu di posisi terdepan di bidang industri EPC yang terintegrasi. 

Berdiri sejak 12 Agustus 1981, keberadaan Rekind diharapkan dapat mengurangi ketergantungan bangsa Indonesia kepada perusahaan asing dalam pengembangan industri skala besar. Proyek-proyek yang Rekind kerjakan saat ini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan memasuki pasar Asia Timur.

Melalui proyek yang dikerjakan, Rekind telah berhasil membantu dalam penciptaan lapangan kerja, mendukung ketahanan pangan nasional, membantu menggerakan roda perekonomian dengan mengalirkan listrik ke ratusan ribu rumah dan usaha, serta mempermudah bagi masyarakat Indonesia dan berbagai perusahaan untuk mengakses energi dan sumber daya yang dapat bermanfaat bagi kehidupan. 

Rekind juga peduli terhadap keadaan bumi, hal ini tercermin dalam program investasi dan proses penelitian dan pengembangan Rekind, yang berfokus kepada Energi Baru dan Terbarukan. Selain itu, Rekind juga selalu berusahan untuk berkontribusi bagi Indonesia agar dapat mandiri dalam pengembangan teknologi pengolahan sumber daya melalui bidang usaha dan keahlian

Keberhasilan Rekind telah mendapat pengakuan dari berbagai kalangan, baik di Indonesia maupun luar negeri. Rekind juga telah masuk dalam daftar 250 kontraktor EPC Global versi Majalah Engineering News Record (ENR) terbitan 22 Agustus 2016, Asean Engineering 2018, dan Golden Valve Animation 2018.

Seiring berjalannya waktu, Rekind mampu menyerap ilmu rancang bangun pabrik dari perusahaan-perusahaan EPC kelas Dunia. Dengan menjunjung tinggi budaya perusahaan dan keselamatan kerja, Rekind selalu bertumbuh bersama dengan karyawannya untuk menyajikan kualitas kerja terbaik bagi klien dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

proyek-pt-rekind

Photo rangkaian proyek yang digarap Rekind

Sejak 12 Agustus 1981, PT Rekayasa Industri telah bergerak di bidang desain industri, rekayasa, serta manajemen konstruksi dan pengadaan. Anak perusahaan yang berada di bawahnya antara lain :
  • Rekayasa Industri Malaysia Sdn Bhd., 
  • PT Yasa Industri Nusantara, 
  • PT Rekayasa Engineering, 
  • PT Puspetindo, 
  • Comspain SA, 
  • PT Mega Eltra, 
  • PT Rekayasa Konsultan, dan 
  • PT Rekadaya Elektrika.

PT Rekayasa Industri - Struktur Organisasi

Komisaris Utama : Ngakan Timur Antara (sejak 2020 - sekarang)

Komisaris :
  1. Joko Sambodo
  2. Doddy Rahadi
  3. R. Illiana Arifandi

Manajemen Direksi

Sesuai dengan restrukturisasi organisasi yang diterapkan baru-baru ini, susunan organisasi PT Rekayasa Industri telah mengalami perubahan. Pada dasarnya organisasi terdiri dari Direktur Eksekutif, Unit Operasional, dan Unit Usaha.

Unit Usaha berperan sebagai pusat laba independen. Pengoperasian perusahaan dalam menangani proyek dilaksanakan berdasarkan gugus tugas maupun sebagai kombinasi gugus tugas dan dasar matriks organisasi bergantung pada ukuran dan kompleksitas. 
  1. Direktur Utama : Triyani Utamining Sih
  2. Direktur Keuangan dan SDM : Bondan Pristiwandana
  3. Direktur Operasional dan Teknologi/pengembangan : Yusairi

PT Rekayasa Industri (Rekind) - Kantor Pusat

Jl. Kalibata Timur 1 No. 36 Jakarta Selatan
Phone: +62 (21) 7988700
Fax: +62 (21) 7988701/02
Email: corpsec@rekayasa.co.id

Website: www.rekayasa.com

Baca juga : Profil PT Wijaya Karya dan Anak Perusahaan

Makna Logo PT Rekind

Logo Rekind dibangun dari 5 bentuk geometri yang mewakili 5 brand personality dari Rekind yaitu handal, berorientasi ke masa depan, berpengetahuan luas, peduli dancinta bangsa. Huruf ‘R’ yangmemiliki kompenen tanda panah merepresentasikan makna dinamis sekaligus memperkuat makna berorientasi ke masa depan. Warna kuning-oranye berarti semangat, biru merepresentasikan makna berpengetahuan luas dan hijau mencitrakan pertumbuhan.

Sumber:
http://pupuk-indonesia.com/id/
www.rekayasa.com

Add Comments

Iklan bawah artikel

Settings Related Posts